Ternyata ini Alasan Mengapa Wanita suka Nonton Drama Korea

LifestyleDrama Korea atau biasa disebut dengan Drakor merupakan salah satu produk seni dan budaya Korea yang ketenarannya tidak pernah pudar. Mereka datang ke Indonesia sejak akhir tahun 90an, dan kini penggemar drama Korea semakin banyak.

Meski banyak pria yang menonton drama Korea, namun tidak bisa di pungkiri bahwa mayoritas penonton drama Korea adalah wanita.

Umumnya, ketika wanita menonton, mereka benar-benar tenggelam dalam aksi yang sedang berlangsung, sehingga menjadi emosional (terpesona) dan takjub dengan aktor dan aktris yang memerankan drama tersebut.

Berikut 7 alasan wanita senang nonton drama Korea.

1. Alur Cerita Menarik

Alur cerita menarik yang memungkinkan pemirsa merasakan emosi drama, seperti kisah cinta, aksi, horor, medis, kisah keluarga, dll. Hal tersebut sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari.

2. Dapat Pelajaran Budaya Korea

Ketika seorang wanita nonton drama Korea juga memberikan informasi tentang budaya Korea, mulai dari makanan, pakaian, fashion, tata rias hingga gaya rambut.

Bahkan wanita pun bisa belajar tentang tradisi, bahasa, makanan, dan gaya hidup Korea melalui drama-drama tersebut.

3. Visual yang Indah

Produksi Drakor seringkali menampilkan keindahan visual yang mempesona, dengan lokasi yang indah, kostum tradisional, dan riasan yang sempurna, serta memiliki daya tarik tersendiri bagi penontonnya, termasuk kaum hawa.

4. Aktor dan Aktris

Paras menarik dan paras cantik para aktor dan aktris yang tampil di drakor, serta gaya busana para aktor dan aktris Korea yang selalu modis pasti akan membawa kepuasan visual bagi pemirsanya.

5. Banyak Cerita Beragam

Drakor menawarkan beragam jenis cerita, mulai dari drama sejarah, komedi, fiksi, fiksi ilmiah, fantasi, komedi romantis, horor hingga thriller.

Oleh karena itu, hal ini dapat memberikan variasi bagi wanita yaitu banyak kesempatan untuk memilih drama yang sesuai dengan seleranya.

6. Banyak Adegan Romantis

Salah satu alasan wanita menghabiskan waktu berjam-jam nonton Drama Korea adalah karena tidak semua drama Korea menggambarkan kisah romantis.

Namun sebagian besar drama Korea memiliki adegan romantis, karena menggambarkan kisah tentang cinta dan cita-cita yang di inginkan banyak orang.

7. Kehidupan Korea Selatan

Selain Cerita yang selalu memuat adegan romantis, banyak juga menggambarkan aspek kehidupan sosial Korea yang menarik dan menarik.

Mulai dari kehidupan sekolah, universitas, kehidupan kerja, hingga kehidupan sehari-hari. Ceritanya berlatarkan masyarakat urban di negara maju dengan alam yang bersih dan indah.

Jika ingin takdir baik, jangan berhenti berbuat baik

Anda Mungkin Juga Suka