Sinopsis dan Fakta Menarik Film Sehidup Semati

Film – Film terbaru Upi berjudul “Sehidup Semati” telah resmi di rilis di seluruh bioskop di Indonesia. Sehidup Semati ini berdurasi 1 jam 48 menit ini bergenre horor-thriller yang mengangkat tema terkait kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT.

Film Sehidup Semati tayang mulai Kamis (11 Januari 2024) dan hanya bisa di tonton oleh penonton berusia 17 tahun ke atas. Uniknya, Film ini di bintangi oleh banyak aktor ternama, mulai dari Laura Basuki, Ario Bayu, hingga Asmara Abigail.

Sehidup Semati di sutradarai oleh sutradara Upi Ayianto yang juga menyutradarai film-film populer seperti ‘Hit and Run’, ‘Shri Ashi’, ‘My Stupid Boss’ dan ‘Belengguu’. Trailer yang di rilis banyak menampilkan adegan kekerasan dan cerita misterius.

Laura Baschi di serang oleh suaminya dan mengalami memar di sekujur tubuhnya. Selain itu, ada juga ketakutan terhadap wanita tak di kenal dalam film ini bernuansa horor.

Artis Laura Basuki memerankan karakter bernama Renata, seorang wanita yang berasal dari keluarga yang taat beragama dan di nilai lembut. Sedangkan Ario Bayu berperan sebagai suami Renata, Edwin, yang sepertinya di hantui mimpi buruk.

Selain itu, artis Asmara Abigail akan berperan sebagai wanita berpenampilan seksi. Karakternya sering terlihat bersama protagonis wanita dan tampak penuh misteri.

Sinopsis Film Sehidup Semati

Melansir IMDb Sehidup Semati berkisah tentang seorang wanita bernama Renata (Laura Basuki) yang di kenal sebagai wanita yang baik hati. Ia di besarkan dalam keluarga yang sangat religius.

Ibunya sering menanamkan dalam diri Renata gagasan bahwa hakikat seorang wanita adalah mengabdi pada suaminya dan menjaga keutuhan keluarga. Namun ada masalah di keluarga Renata yang membuatnya ragu pada suaminya.

Renata curiga suaminya Edwin (Ario Bayu) selingkuh dengan wanita lain. Sebaliknya Renata merasa harus memperjuangkan keutuhan keluarga.

Sementara itu, tetangga baru apartemennya adalah seorang wanita seksi dan vulgar (Asmara Abigail). Wanita itu berusaha menolong Renata. hingga akhirnya terungkap bahwa wanita yang mereka yakini selingkuh dengan Edwin adalah wanita bernama Anna (Chantique Chagerle). Namun Anna dinyatakan hilang dan di lacak keberadaannya.

Setelah itu, Renata di bayangi oleh kehadiran Ana dan mulai merasa takut, dan suaminya menjadi semakin dingin dan menjauhkan diri darinya. Menghadapi semua kejadian aneh dan kengerian ini, satu-satunya tekad Renata adalah menyelamatkan keluarganya.

Fakta Menarik

Berikut beberapa fakta menarik dari film Sehidup Semati.

1. Cerita Buatan 13 Tahun Lalu

Film ‘Sehidup Semati’ ini mengangkat isu terkait Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan prasangka yang umum terjadi di masyarakat. Upi melalui media sosial Instagram berbagi kisah di balik film ‘Sehidup Semati’ sebagai sutradara dan pendongeng.

Menurut Upi, cerita film ini terjadi 13 tahun lalu. Ia menjelaskan bahwa saat itu, ia khawatir doktrin dan kitab suci agama sering di salahpahami dan di salahgunakan. Oleh karena itu, seringkali posisi perempuan dan istri sangat lemah dan rentan.

Laporan tersebut juga mencatat bahwa para pemimpin sering kali membicarakan dan menggambarkan perempuan sebagai sosok yang bermusuhan. Ia pun berharap melalui karyanya yang bergenre horor-thriller ini bisa membuka pikiran masyarakat.

Dan memberikan kita harapan bahwa tidak ada wanita lain yang mengalami nasib yang sama seperti karakter dalam film ini.

Lewat cerita yang dibalut dengan genre thriller horror ini, saya berharap bisa membuka pikiran kita dan semoga tidak ada lagi perempuan-perempuan yang bernasib seperti Renata di luar sana,” tulisnya @upirocks.

2. Diperankan Aktor Ternama Indonesia

Film Sehidup Semati di perankan oleh deretan aktor ternama dan populer Indonesia seperti Laura Basuki, Ario Bayu, Asmara Abigail, hingga Chantiq Schagerl. Melalui film ini Laura Basuki berperan sebagai karakter bernama Renata.

Karakternya digambarkan sebagai seorang perempuan lemah lembut yang tumbuh dari keluarga yang taat agama. Karakternya sering ditanamkan oleh sang ibu bahwa hakikat seorang istri adalah mengabdi kepada suami.

Sementara itu aktor Ario Bayu berperan sebagai karakter bernama Edwin suami dari Renata yang mempunyai sifat kasar. Lebih jelasnya lagi berikut ini adalah daftar pemeran film Sehidup Semati melansir dari IMDb:

1. Laura Basuki sebagai Renata.

2. Ario Bayu sebagai Edwin.

3. Asmara Abigail sebagai Asmara.

4. Chantiq Schagerl sebagai Ana.

5. Maya Hasan.

6. Lukman Sardi.

7. Whani Darmawan.

8. Aqeela Dhiya.

9. Ivanka Suwandi.

10. Elly D. Luthan.

11. Verdi Solaiman.

12. Patty Angelica Sandya.

3. Reuni Laura Basuki dan Ario Bayu

Melalui film ini Laura Basuki dan Ario Bayu kembali di pertemukan sebagai pasangan suami istri. Sebelumnya Laura dan Ario pernah berperan sebagai pasangan dalam film tahun 2018 bertajuk “The Returning”.

Selain bersama Ario Bayu, Laura Basuki juga kembali bertemu dengan Maya Hasan dalam film ini. Keduanya pernah di pertemukan dalam serial tahun 2023 bertajuk “Merajut Dendam”.

Jika ingin takdir baik, jangan berhenti berbuat baik

Anda Mungkin Juga Suka