Rekomendasi Tempat Wisata di Yogyakarta lagi Hits

Tempat Wisata – Mendengar kata Yogyakarta pasti Anda teringat Malioboro atau Parangtritis. Sebenarnya selain Malioboro, masih ada puluhan destinasi wisata menarik lainnya di Jogja yang wajib Anda ketahui dan kunjungi.

Penasaran dengan tempat wisata di yogyakarta ini? Sekarang simak artikel selanjutnya!

Tempat Wisata di Yogyakarta yang Lagi Hits

Yogyakarta sangat terkenal dengan suasananya yang hangat dan menyenangkan. Keramahan penduduk setempat memastikan pengunjung tidak pernah bosan, berapa kali pun mereka datang. Di bawah ini adalah daftar 7 Tempat Wisata Yogyakarta terbaru yang Wajib Anda Kunjungi Selama Berada di Jogja.

1. Suraloka Zoo

Jika Anda sedang mencari tempat wisata ramah keluarga di Jogja, berkunjung ke kebun binatang mungkin bisa menjadi pilihan yang menarik. Ada berbagai kebun binatang di Jogja. Salah satunya adalah Kebun Binatang Suraloka yang baru di buka akhir Desember tahun lalu.

Kebun Binatang ini, selain tempat perjumpaan satwa di kebun binatang, juga terdapat wahana menarik seperti Flying Fox, High Rope, Kuda Poni dan Kuda Sadel, serta Artificial Reality (AR).

Jam Buka : 09.00 – 17.00 WIB

Alamat : Jl.Boyong No.97, Kaliuran, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55585

Tiket Masuk : Rp 30.000

2. Tumpeng Menoreh

Tumpeng Menoreh merupakan sebuah rumah makan yang terletak di Kabupaten Kulon Progo. Konsep restoran ini unik karena terletak di atas bukit. Nama Tumpeng Menoreh sendiri berasal dari bentuk restorannya yang meruncing ke atas seperti tumpeng.

Menore kini menjadi nama bukit tempat restoran tersebut di bangun. Rumah Makan Tumpeng Menoreh buka 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Oleh karena itu, Anda bisa makan atau minum kopi sambil menyaksikan matahari terbit di restoran ini.

Spot matahari terbit ini menjadi daya tarik tersendiri di Tumpeng Menore. Pada siang hari, Anda juga bisa menikmati indahnya pemandangan Gunung Merapi, Gunung Merbabu, dan Gunung Sindoro Sindur dari restoran ini.

Jam Buka: 24 jam

Alamat: Sumbersari, Samigaluh, Kulon Progo, DIY, Indonesia, 55673

Tiket Masuk: Rp 50.000

3. Ledok Sambi

Yogyakarta merupakan kawasan dengan pelayanan wisata yang sangat lengkap. Mulai dari wisata edukasi, wisata selfie, hingga wisata alam, semuanya ada di sini. Jika kamu sedang mencari tempat wisata alam di Jogja, Ledok Sambi mungkin bisa masuk dalam daftar keinginanmu.

Ledok Sambi merupakan salah satu tempat wisata alam yang tersembunyi di kawasan Sleman. Kami akan memperkenalkan Anda pada pemandangan indah yang bisa Anda nikmati sambil bermain di tepi sungai.

Jam Kerja : 09.00 – 16.30 WIB

Alamat : No.KM.19, Kaliurang No.2, Kecamatan Sawah, Pakembinangun, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582

Tiket Masuk Tiket: Gratis

4. HeHa Sky View

Melihat kota Gudeg dari atas bukit merupakan tempat wisata terbaru di Jogja. HeHa Sky View memungkinkan Anda menikmati indahnya pemandangan dan langit Jogja. Oleh karena itu, Tempat ini di penuhi dengan spot-spot foto Instagramable dengan latar belakang langit Jogja, seperti balon langit, pesawat Heha, ayunan langit, macrame, dan kacamata langit.

Untuk mengambil foto di lokasi ini, Anda perlu membayar biaya masuk tambahan.

Jam Kerja: (Hari Kerja) 10.00-21.00 WIB, (Akhir Pekan) 08.00-21.00 WIB

Alamat: Jl.Dlingo-Patuk No.2, Patuk, Bukit, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, DIY 55862

Tiket Masuk: Rp 20.000 (tidak termasuk spot foto)

5. HeHa Ocean View

HeHa Ocean View juga menyuguhkan pemandangan pantai selatan Jogja. Anda bisa menikmati keindahan laut sambil berfoto selfie dan menikmati santapan di restoran. HeHa Ocean view juga menawarkan kabin dan fasilitas glamping (glamorous camping) bagi pengunjung yang ingin bermalam.

Jam Kerja : (Weekday) 09.00-21.00 WIB, (Weekend) 08.00-21.00 WIB

Alamat : Bolang, Girikarto, Kec. Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Jogyakarta 55872

Tiket Masuk : Rp 20.000(belum termasuk spot foto)

6. The World Landmark Merapi Park

Merapi Park sesuai dengan namanya merupakan rumah bagi berbagai macam miniatur dunia landmark dipajang. Menara Eiffel, kincir angin raksasa Belanda, Big Ben, Patung Liberty, dll.

Miniatur bangunan ini tidak hanya berfungsi sebagai sarana pendidikan tetapi juga sebagai tempat berfoto yang menarik. Tak jauh dari tempat ini terdapat Museum Gunung Merapi. Di sana Anda akan mendapatkan gambaran betapa dahsyatnya letusan Gunung Merapi beberapa tahun lalu dan bagaimana dampaknya terhadap desa-desa sekitarnya.

Jam kerja: (Hari Kerja) 09.00 sd 17.00 WIB, (Akhir pekan) 08.00 sd 17.00 WIB

Alamat: Jl.Kaliuran No.KM.22.5, Banteng, Hargobinangun, Pakem , Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, India, 55582

Tiket Masuk : (Weekday) Rp 20.000,00, (Weekend) Rp 22.000,00

7. Obelix Hills

Tempat wisata terbaru di Jogja memang tak pernah jauh dari kata akhir. Bukit Obelix adalah salah satunya. Terdapat juga spot-spot foto yang instagrammable sehingga cocok dikunjungi bersama teman-teman pecinta fotografi.

Pemandangan alam Jogja yang indah serta keindahan matahari terbenam yang terlihat jelas dari lokasi ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Perbukitan Obelix terletak di tenggara Candi Prambanan dan merupakan bagian dari Dataran Tinggi Siwa.

Jam Kerja : (Weekday) 10.00 – 21.00 WIB, (Weekend) 07.00 – 21.00 WIB

Alamat: Klumprit, Blok I & 2, Wukirharjo, Kec. Prambanan, Sleman Regency, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572

Tiket Masuk: (Weekday) Rp 15.000,00, (Weekend) Rp 20.000,00

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top