Destinasi Wisata Curug Leuwi Lieuk: Info Lokasi dan Harga Tiket

Tempat Wisata – Tahukah Anda kalau ada Hidden Gem di Kota Bogor bernama Curug Leuwi Lieuk? Destinasi wisata ini menawarkan pemandangan alam yang indah. Menariknya lagi curug atau air terjun ini belum terjamah oleh tangan manusia.

Daya tarik utama Leuwi Lieuk adalah airnya yang hijau jernih di antara dua tebing batu. Bagaimanapun, ini sangat indah! Apakah anda tertarik dengan informasi menarik tentang Air Terjun Leuwi Lieuk? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Lokasi Curug Leuwi Lieuk

Leuwi Lieuk terletak di Desa Cibeureum, Jalan Gunung Wangun, Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat. Lokasi air terjun ini tidak jauh dari Air Terjun Lewihejo.

Akses menuju Curug Leuwi Lieuk ini merupakan tanjakan yang sangat terjal. Untuk melakukan ini Anda harus berjalan kaki dari tempat parkir. Namun begitu sampai di puncak air terjun, pemandangan alam yang indah akan menghilangkan kepenatan Anda.

Jam Buka dan Harga Tiket

Leuwi Lieuk buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 17.30 (WIB). Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah pukul 08:00 WIB saat musim kemarau. Harap menghindari cuaca hujan karena dapat mengganggu aktivitas.

Sedangkan tiket masuk Curug Leuwi Lieuk adalah Rp 10.000 pada hari biasa dan Rp 15.000 pada akhir pekan. Sebaiknya Anda juga menyiapkan biaya parkir sebesar Rp 10.000 untuk sepeda motor dan Rp 15.000 untuk mobil. Masih cukup terjangkau bukan?

Aktivitas Menarik di Curug Leuwi Lieuk

Potensi alam yang di miliki Leuwi Lieuk patut di apresiasi. Saat musim kemarau, air menjadi lebih jernih. Ada beberapa aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di sini. Berikut adalah daftar kegiatannya.

1. Menikmati Pemandangan Curug Leuwi Lieuk

Daya tarik utama destinasi wisata di Bogor ini adalah keindahan alamnya. Tempat ini sangat menarik karena menawarkan aliran sungai yang sangat indah dengan air jernih berwarna hijau. Sempurna untuk latar belakang foto Instagram, dll.

2. Berenang Santai

Kolam dengan air jernih berwarna hijau di antara dua tebing besar membuat tempat ini sangat menarik. Faktanya, air di air terjun ini sangat jernih hingga terlihat jernih. Tak heran banyak wisatawan yang menghabiskan waktunya di sini untuk berenang dan bersantai.

3. Rute Tracking

Jalur Tracking yang sedikit terjal tentu menyulitkan para pengunjung. Tapi itu sepadan. Apalagi di akhir perjalanan, Anda bisa menyaksikan pemandangan alam yang sangat indah. Jadi, silakan cobalah rute trekking ini.

Jika ingin takdir baik, jangan berhenti berbuat baik

Anda Mungkin Juga Suka