Berbagai Aktivitas yang Bisa Di Lakukan di Telaga Saat Puncak

Tempat Wisata – Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu berlibur di Puncak, Bogor? Cobalah pergi ke Telaga Saat Puncak Bogor! Bagi yang tinggal di luar wilayah Bogor dan Jabodetabek mungkin sedikit bingung dengan nama destinasi wisata yang satu ini.

Danau alami ini terletak di kawasan Puncak Cisarua Bogor. Simak potret keindahan alam Telaga Saat di Puncak berikut ini.

Potret Keindahan Telaga Puncak

Telaga Saat Puncak terletak di tengah perkebunan teh, memberikan udara sejuk meski di hari panas. Pesona keindahannya menarik perhatian wisatawan, termasuk beberapa artis tanah air. Terletak di perkebunan teh, inilah tempat wisata yang bisa Anda gunakan untuk bersantai bersama keluarga. Lihatlah potret kecantikannya berikut ini!

1. Letaknya di Sebuah Perkebunan Teh yang Luas

Hal pertama yang akan Anda temui ketika berkunjung ke Telaga Saat Puncak adalah perkebunan teh yang sangat luas. Objek wisata ini terletak di salah satu kawasan perkebunan teh Cisarua Bogor dan dekat dengan beberapa tempat wisata antara lain Telaga Warna.

Sebelum memasuki Telaga Saat, Anda harus melewati pintu masuk utama perkebunan teh terlebih dahulu. Jarak dari pintu masuk Telaga saat kurang lebih 1,4 km. Sayangnya, kondisi jalan masih berbatu dan sangat menyulitkan kendaraan pribadi.

Namun Anda tidak perlu khawatir. Terdapat layanan ojek off road yang bisa di sewa dengan harga Rp 250.000 pulang pergi untuk 5 orang. Ojek yang tersedia hanya ojek offroad, bukan ojek biasa karena medannya sangat sulit dan lebih cocok menggunakan ban offroad.

Banyak wisatawan yang mengeluhkan kondisi jalan menuju Telaga Saat dan meminta pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut. Namun pengelolaan tidak dapat berbuat banyak karena jalan ini mengarah ke kawasan PT Perhutani dan perkebunan teh dan harus steril dari jalan beraspal.

2. Di Kelilingi Perbukitan Hijau

Telaga Saat Puncak menawarkan pemandangan hijau yang indah untuk menyegarkan mata Anda. Sejauh mata memandang, telaga ini di kelilingi perbukitan hijau. Selain itu, udara sejuk yang khas di puncak gunung melembutkan suasana dan menenangkan pikiran Anda.

Foto dengan latar belakang bukit juga cocok untuk mengisi feed Instagram Anda dan membuatnya semakin cantik. Faktanya, banyak pasangan di sini yang tertarik dengan fotografi prewedding.

Nah, pihak pengelola juga menawarkan paket fotografi prewedding bagi wisatawan yang ingin mengabadikan momen indah di Telaga Saat. Paket prewedding ini bisa Anda pesan melalui Instagram.

3. Track Jogging di Sepanjang Telaga

Siapa yang ingin jogging di puncak pagi hari, pengunjung bisa jogging di Telaga Saat di Puncak mulai pukul 07.00 WIB pagi. Bayangkan betapa segarnya udara di sana. Jalur jogging yang mengelilingi danau memang tidak terlalu luas, namun Anda bisa jogging perlahan sambil mengagumi pemandangan.

Track ini terbuat dari beton, jadi Anda tidak perlu khawatir sepatu Anda kotor karena kotoran atau lumpur. Anda juga bisa melewati jembatan kecil yang berada di pojokan tempat Track Jogging. Ini adalah tempat yang tepat untuk berlibur dimana Anda dapat menikmati pesona danau, kebun teh dan perbukitan di sekitarnya.

4. Jembatan Gantung dan Ayunan yang Instagramable

Telaga Saat Puncak memiliki jembatan gantung yang menjadi spot foto Instagramable. Jembatan di atas danau ini memiliki tali di kedua sisinya, jadi tidak perlu khawatir terjatuh.

Begitu masuk ke sini, keluarkan kameramu dan berfoto dengan pose cantik! Oleh karena itu, jika di perlukan foto yang lebih profesional, pengunjung dapat memanfaatkan layanan foto yang di sediakan pengelola dengan harga Rp 5.000 per foto.

Usai berfoto di jembatan gantung, jangan lupa mampir ke area ayunan di sekitar danau ya! Selain spot foto lucu, Anda juga bisa bermain ayunan. Pikirkan secara nostalgia tentang mainan masa kecil Anda dan hitunglah.

5. Keliling Telaga dengan Perahu Karet

Berwisata ke Telaga Saat di Puncak belum lengkap tanpa menikmati kendaraan air. Anda dapat menyewa perahu karet dan kano yang di sediakan pihak pengelola. Kedalaman air kurang lebih 10 meter dan pihak pemerintah menyediakan alat bantu berenang untuk menjamin keselamatan wisatawan.

Jadi jika ingin mengelilingi danau, siapkan tenaga untuk mendayung perahu atau kano di danau seluas 5,8 hektar ini.

6. Berkemah di Cil Camp

Bagi Anda yang suka berkemah, Telaga Saat juga menawarkan tempat perkemahan seru bernama Cil Camp. Cil Camp terletak tepat di atas Telaga Saat. Di sini Anda bisa menikmati fasilitas lengkap dengan tenda berkapasitas besar serta segarnya pemandangan perkebunan teh dan pegunungan. Berkemah di sini bersama keluarga, teman, dan rekan kerja pasti sangat menyenangkan.

Jika ingin takdir baik, jangan berhenti berbuat baik

Anda Mungkin Juga Suka