Aktivitas Seru yang Wajib Dicoba Saat ke Bromo Tengger Semeru

Tempat Wisata – Anda mungkin sudah banyak mendengar tentang Gunung Bromo di Jawa Timur, salah satu tempat wisata terkenal yang hanya ada di Indonesia? Ya, satu-satunya yang terletak di Taman Nasional Bromo Tenger Semeru Ini merupakan gunung berapi aktif, dengan kawah yang sangat luas dan kabut sejuk yang memberikan pemandangan dan suasana menakjubkan.

Selain gurunnya yang luas, terdapat bukit-bukit yang mudah untuk di daki, serta suhu di puncaknya yang dingin dan sejuk, sehingga tak heran jika banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini.

Luas kawasan wisatanya mencapai 800 kilometer persegi, jadi sayang sekali kalau sekedar berfoto ria. Lalu aktivitas apa saja yang bisa Anda lakukan di kawasan Bromo Tenger Semeru? Ini dia aktivitas seru yang bisa di lakukan di Bromo.

1. Merasakan Sensasi Naik Mobil Jip

Adakah di antara Anda yang ingin melewati pegunungan dengan Jeep? Itu sangat sempurna. Aktivitas seru Di kawasan Bromo Tengah Semeru, menyediakan jasa mengemudi jeep di kawasan seperti Bukit Cinta, Widodaren, Kawah Bromo, Pasir Berbisik, dan Sabana.

Dengan jeep yang melaju melewati berbagai jalanan terjal, para penggemar  dapat menikmati pengalaman berkendara langsung sambil menikmati pemandangan alam yang luas dan menakjubkan.

Jika Anda tidak bisa mengendarai jeep, teman-teman tidak perlu khawatir karena akan ada supir yang mengantar dan memandu Anda ke jalur yang aman. Harga sewa Jeep berkisar antara Rp 600.000 hingga Rp 1.250.000, namun harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

2. Menyusuri Ekosistem Pasir Berbisik

Lokasi ini sempat terkenal pada salah satu film berjudul sama. Hamparan pasir hitam yang luas melintasi pegunungan serta suara bisikan pasir yang bertiup di telinga akan membuat Anda seolah menjadi satu-satunya pengunjung Bromo Tengger Semeru seperti di film.

Makanya banyak sekali orang disini yang mencari foto instan bahkan foto prewedding. Kabut putih yang di hiasi tekstur pasir yang beriak serta kekokohan Gunung Bromo dan Gunung Batok menjadi latar foto yang indah.

Tak hanya itu, jika datang ke sini setelah jam 9 pagi, Anda bisa merasakan sentuhan awan di atas pasir dari tebing Kaldera Bromo lalu mengalir menuju Gunung Bromo. Ini seperti bermain di awan! Jangan lewatkan tempat super keren ini ya.

3. Berburu Panorama Sunrise di Bukit Cinta

Salah satu spot yang paling populer dalam perjalanan menuju Bromo Tengger Semeru adalah Sunrise atau momen terbitnya matahari. Menyaksikan matahari terbit di antara perbukitan, gunung, lembah, kawah, dan gurun pasir dalam suhu sejuk dan dingin sungguh menyegarkan pikiran dan tubuh.

Anda yang ingin menikmati panorama saat matahari terbit dapat memanfaatkan jalur pendakian Bukit Cinta, Bukit Mentigen, dan Penanjakan. Setiap rute mempunyai rute yang berbeda-beda. Pastikan untuk bertanya kepada pemandu wisata setempat agar tidak tersesat. Anda harus bersiap memperkirakan waktu perjalanan agar tidak ketinggalan momen terbitnya ya.

4. Camping di Ranu Kumbolo

Setelah seharian melakukan perjalanan fisik, ada baiknya Anda untuk beristirahat sambil berkemah di Ranu Kumbolo. Disebut oleh para pendaki gunung sebagai ‘Surga di Gunung Semeru’, Danau Ranu Kumboro merupakan tempat populer untuk bermalam dan menikmati matahari terbit.

Air danau yang berada di tengah lembah ini memantulkan bintang-bintang di langit malam dan sangat sejuk! Pokoknya nggak ada tandingannya untuk bermalam di Ranu Kumboro.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top