8 Tempat Wisata Pangandaran Terbaik, Paling Banyak Dikunjungi

Tempat Wisata – Pangandaran merupakan sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat yang terkenal dengan keindahan wisata alamnya. Beragamnya daya tarik alam Pangandaran menjadikannya salah satu destinasi wisata terpopuler, terutama bagi para pelancong yang memang sangat menikmati keindahan alam.

Tertarik dengan keindahan berbagai tempat wisata di Pangandaran, berikut rekomendasi berbagai tempat wisata di Pangandaran yang bisa Anda jelajahi.

Tempat Wisata di Pangandaran

1. Pantai Batu Karas

Salah satu tempat wisata andalan di Pangandaran adalah keindahan pantai-pantai yang ada di kawasan tersebut. Misalnya saja Pantai Batu Karas, salah satu destinasi wisata pantai di Pangandaran yang terkenal dengan ombaknya yang cukup menantang dan populer di kalangan penggemar selancar.

2. Pantai Batu Hiu

Selain Pantai Batu Karas, ada juga Pantai Batu Hiu yang menjadi tempat wisata paling populer di Pangandaaran. Berbeda dengan ombak di Pantai Batu Karas, ombak di Pantai Batu Hiu jauh lebih deras sehingga wisatawan hanya bisa menikmati indahnya panorama laut lepas pantai selatan Jawa dari bibir pantai saja.

Di tempat wisata Pangandaran ini puncak juga bisa menikmati keindahan alam laut dari ketinggian tebing pantai ini.

3. Green Canyon

Cukang Taneuh atau yang lebih di kenal dengan nama Green Canyon merupakan salah satu destinasi wisata di Pangandaran yang sangat populer. Terkenal dengan panoramanya yang indah dan eksotik, objek wisata di Pangandaran ini sangat cocok di jadikan destinasi untuk body rafting menyusuri jeram di antara tebing tinggi dan pepohonan rimbun.

4. Curug Luhur

Banyak sekali air terjun di Jawa Barat yang di kenal dengan nama Curug Luhur, salah satunya terletak di Pangandaran. Tempat wisata di Pangandaaran ini terletak di kawasan Cimanggu Langkaplancar yang terkenal dengan aliran sungainya yang deras dan berlapis-lapis.

5. Curug Jambe Anom

Objek wisata air terjun di Pangandaran lainnya adalah Curug Jambe Anom yang terletak di Purbahayu, Pangandaran. Di kelilingi alam hijau yang asri, destinasi wisata alam di Pangandaran ini memiliki suasana sejuk dan menyegarkan.

6. Goa Sinjang Lawang

Gua Sinjang Lawang merupakan destinasi wisata di Pangandaran selanjutnya yang cocok bagi para petualang. Saking luasnya dengan formasi batuan yang eksotik, panorama alam yang dimiliki objek wisata Pangandaran ini memang tiada tandingannya, apalagi sinar matahari yang menyinari celah-celah bebatuan membuat suasana semakin dramatis di dalam goa ini.

7. Green Valley Citumang

Bagi Anda yang mencari tempat wisata alam di Pangandaran yang sedikit lebih menenangkan, Green Valley Citumang mungkin bisa menjadi destinasi yang tepat. Di sini Anda bisa bersantai dan mandi di kolam air hijau alami yang dikelilingi hutan dan tebing yang indah.

Cara lain untuk menikmati keindahan alam Green Valley adalah tubing, yaitu menggunakan pelampung atau ban berbentuk donat untuk mengarungi perairan.

8. Pantai Karapyak

Terletak di Desa Bagolo Pangandaran, Pantai Karapyak merupakan alternatif tempat wisata pantai di Pangandaran yang sangat dekat dengan Pulau Nusakambangan. Oleh karena itu, jika Anda ingin menginjakkan kaki di Pulau Nusa Kambangan bisa menyewa perahu nelayan dan menyeberangi lautan.

Di objek wisata yang terletak di Pangandaran ini, puncaknya juga terlihat sedang menyusui di Sagara Anakan, muara Sungai Citandui. Sagara Anakan dihiasi dengan dua buah batu karang yang menjulang di tengah lautan sebagai penanda pintu masuk ke Sagara Anacan.

Jika ingin takdir baik, jangan berhenti berbuat baik

Anda Mungkin Juga Suka