7 Fakta Menarik dan Sinopsis Film Hamka & Siti Raham

Film – Dunia perfilman Indonesia kembali di warnai oleh salah satu sekuel yang sudah lama di tunggu-tunggu, yaitu film Hamka dan Siti Raham Vol.2. Menyusul kesuksesan film pertamanya, Falcon Pictures akan menghadirkan kembali film biografi politik lainnya.  Jelajahi detail persahabatan Hamka dengan Buya dan Presiden Ir. Soekarno.

Fokus film Hamka dan Siti Raham Vol.2 sedikit berbeda dengan film-film sebelumnya. Film ini lebih fokus pada kisah cinta mengharukan antara Buya Hamka dan Siti Rahma yang di kenal sebagai wanita yang mempertaruhkan segalanya demi cinta suaminya.

Disutradarai oleh Fajar Bustomi, film ini di pastikan akan semakin memukau penontonnya. Apalagi dalam kehidupan pasangan suami istri yang semangat menyebarkan ajaran Islam di tanah air jauh sebelum Indonesia merdeka.

Fakta Menarik Film Hamka dan Siti Raham

Jika ingin tahu lebih lanjut, berikut kami rangkum 7 fakta dan sinopsis film Hamka dan Siti Raham Vol. 2 secara lebih rinci.

1. Disutradarai oleh Fajar Bustomi

Falcon Pictures kembali mempercayakan Fajar Bustomi sebagai perusahaan produksi untuk memproduksi film Hamka dan Siti Raham Vol. 2.

Keputusan perusahaan produksi tentu menjadi tantangan bagi Fajar Bustomi, apalagi setelah kesuksesan film pertamanya. Akhirnya, ia diberi tugas untuk menyampaikan pesan inspiratif pejuang religius tersebut dalam sekuel film tersebut.

Fajar mencapai prestasi serupa pada tahun 1990 ketika ia menyutradarai film Dilan. Ia berhasil menjadikan film tersebut sebagai film terlaris tahun 2018 berdasarkan data sekitar 6,3 juta penonton selama penayangannya di bioskop.

2. Vino G. Bastian dan Laudya Cynthia Bella Tampil Sebagai Pasangan Suami Istri

Seperti yang telah di sebutkan di atas, film Hamka dan Siti Raham Vol.2 menampilkan banyak karakter terkenal termasuk Vino G. Bastian, Laudia Cynthia Vera, Anjasmara, Alfie Alfandi.

Vino berperan sebagai Buya Hamka, seorang jurnalis terkemuka Indonesia dan tokoh agama Islam terkemuka. Sedangkan Bela akan berperan sebagai istrinya Siti Raham.

Baik Vino maupun Bella mempunyai harapan yang sama agar film ini bisa di tayangkan. Keduanya berharap pesan dan ajaran positif Buya Hamka sampai kepada khalayak.

3. Film yang Menceritakan Cinta dan Perjuangan

Hamka di kenal sebagai tokoh agama Islam yang terkenal. Istri Hamka selalu mendampinginya dalam usahanya berdakwah dan berpidato untuk mengajarkan agama Islam.

Pasangan Ini Telah Mengatasi Banyak Masalah Bersama. Dari hukuman penjara Hamka hingga kesulitan keuangan dan ancaman terhadap keluarganya yang terpaksa berpindah dari kota ke kota.

Namun dengan tekad dan keikhlasannya, Siti Raham selalu mendukung suami tercintanya. Kata-kata penenang dan penyemangat terus berdatangan. Hal itu di lakukan agar Hamka yakin bahwa tujuan hidupnya mengajar Islam adalah hal yang benar dan patut di perjuangkan.

Ketika Buya Hamka menyampaikan ajaran agama, ia tidak serta merta menyebarkannya melalui ceramah atau pidato. Hamka mempunyai cara unik dalam menulis novel romantis.

Buku ini berisi pesan-pesan yang membantu pembacanya memahami aturan-aturan Islam tanpa menyadarinya. Salah satu buku Hamka yang paling terkenal berjudul “Tenggelamnya Kapal Van der Wijk” dan bukunya masih sangat populer di kalangan anak muda hingga saat ini. Banyak pembaca yang meneteskan air mata saat membaca buku ini.

5. Buya Hamka Termasuk Sosok Suami yang Setia

Di masa mudanya, Hamka adalah seorang lelaki yang sangat mudah jatuh cinta. Selama perjalanan, banyak wanita yang menarik perhatiannya, termasuk seorang janda muda bernama Kulsum.

Hamka menolak keinginan ayahnya untuk menikah dua kali, meskipun istrinya masih muda dan dia tidak peduli dengan perasaannya terhadapnya. Bahkan, ada pula umat Islam yang menawarkan untuk menjadi pendamping hidup Hamka dengan cara yang halal.

Namun Hamka tetap pada pendiriannya. Hatinya tidak tega menikahi wanita lain setelah Siti Raham. Setiap kali Hamka mencoba menerima tawaran cinta dari wanita lain, peringatan selalu muncul di hati Hamka.

6. Tayang 21 Desember dan akan Menjalani Premiere di 30 Kota

Fajar Bustmi dan perusahaan produksi Falcon Pictures membawa kabar baik untuk Anda yang menantikan film Hamka dan Siti Raham Vol. 2. Terletak di 30 kota di seluruh Indonesia.

Daftar kotanya mulai dari Tangerang, Bekasi, Bogor, Depok, Purwokerto, Solo, Semarang, Yogyakarta, Pekalongan, Tegal, Magelang, Batam, Medan, Padang, Pekanbaru, Lampung, Palembang, Bandung, Tasikmalaya, Cirebon, Malang, Surabaya, Jember, Makassar, Bengkulu, Banjarmasin, Sukabumi, Garut, Purwakarta, dan Sidoarjo.

Jadwal penayangan serentak film Hamka dan Siti Raham Vol. 2 sendiri akan ditayangkan pada 21 Desember 2023.

7. Soundtreck Dinyanyikan Oleh Putri Ariani dan Fadly Padi

Selain itu, sekuel film Hamka dan Siti Raham Vol.2 menampilkan penyanyi terkenal Putri Ariani dan Fadli Padi. Lagu bertajuk “Cinta Untuknya” akan menjadi pengiring dan pengisi original soundtrack (OST) film tersebut.

Sinopsis Film Hamka dan Siti Raham

Film Hamka dan Siti Raham Vol.2 lebih berfokus pada peran Siti Raham sebagai seorang istri yang selalu setia mendukung suaminya Buya Hamka dan mendedikasikan hidupnya untuknya. Lebih lanjut, film tersebut juga menggambarkan sisi lain persahabatan Hamka dengan Presiden Ir Soekarno.

Baik Presiden Sukarno maupun Hamka mempunyai pengaruh besar dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Karena perbedaan pandangan politik, keduanya mengalami pasang surut dalam persahabatan mereka.

Pak Hamka juga di fitnah dan di tuduh sebagai pengkhianat, di yakini telah membuat perjanjian yang menguntungkan kolonial Jepang. Meski menghadapi banyak tantangan, Hamka tetap tabah dan setia menyebarkan ajaran Islam dan memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Pengabdian Hamka tidak terlepas dari peran Siti Raham sebagai seorang istri. Siti Raham terus mendukung suaminya dalam balutan unsur romantis sepanjang film.

Penasaran bagaimana Hamka menyebarkan ajaran Islam dan memperjuangkan kemerdekaan?  Bagaimana Siti Raham mendukung suaminya yang berbalut unsur romantis? Untuk mengetahui jawabannya, ibu harus menonton film Hamka Dhan Siti Raham Vol. 2 hanya tersedia di bioskop.

Fakta dan Sinopsis Film Hamka dan Siti Raham Vol.2 semoga bisa memuaskan rasa penasaran kalian.

Jika ingin takdir baik, jangan berhenti berbuat baik

Anda Mungkin Juga Suka