5 Alasan Mengapa Toyota Inova Diesel Lebih diminati Banyak Orang

OtomotifToyota Inova Diesel telah hadir dan menemani keluarga Indonesia sejak di perkenalkan pada tahun 2004 sebagai MPV yang lebih besar dan mewah di bandingkan Toyota Avanza. Tak perlu banyak perdebatan, sebagian besar masyarakat Indonesia langsung tertarik dengan mobil ini.

Innova sejak awal telah di bekali dengan pilihan mesin bensin dan diesel. Awalnya tersedia varian bensin 1TR-FE 2.000 cc dan 2TR-FE 2.700 cc, sedangkan diesel menggunakan mesin turbo 2KD-FTV 2.500 cc turbo. Seiring berjalannya waktu, untuk type 2.7 tidak lagi di jual karena konsumsi bahan bakarnya yang sangat tinggi, sehingga hanya menyisakan varian 2.0.

Toyota Inova Diesel kian di minati oleh berbagai kalangan masyarakat, sehingga Toyota merespon hal tersebut dengan memasang mesin baru 2GD-FTV 2400 cc turbo-intercooler di generasi kedua yang biasa kita kenal dengan nama “Innova Reborn”.

Sebenarnya apa saja alasan umum mengapa mobil ini masih populer hingga saat ini? Berikut kami berikan ringkasannya untuk Anda.

Mewah dan Bersahaja

Inova Diesel 2008

Sejak dahulu kala, Toyota Inova Diesel telah lahir sebagai MPV menengah dengan dimensi yang sesuai dengan kondisi jalanan yang ada di Indonesia. Tidak terlalu besar, namun juga tidak terlalu kecil. Desain eksteriornya juga mewah dan berkelas namun sekaligus sederhana.

Nama “Kijang” banyak di asosiasikan masyarakat Indonesia sebagai mobil yang populer. Sebab, Kijang Innova bisa di gunakan di mana saja dan dalam kondisi apapun. Mulai dari acara pernikahan, masuk hotel mewah atau mall mewah, jalan-jalan ke pedesaan atau pergi ke pasar tradisional. Selain itu juga di gunakan sebagai kendaraan kantor desa hingga pejabat negara.

Toyota Inova Diesel memiliki image tersendiri yang cocok untuk semua kelas sosial. Jadi, jika Anda membutuhkan mobil yang bisa di gunakan di segala kondisi, Toyota Inova Diesel bisa menjadi pilihan yang tepat.

Kenyamanan Nomor 1

Kenyamanan Mobil Inova Diesel

Bagi yang sudah pernah atau terbiasa berkendara menggunakan Inova, pasti tahu betapa nyamannya mobil ini. Suspensi yang sangat empuk di tol membuat mobil terkesan malas untuk bermanufer sehingga membuat penumpang mengantuk hingga tertidur.

Kapasitas penumpangnya juga sangat baik. Tujuh sampai delapan orang bukanlah masalah besar, karena semua penumpang bisa merasakan kenyamanan yang sama. Selain itu, AC di tiga baris kursi di klaim sangat dingin membuat perjalanan di Mobil Toyota Innova Diesel ini lebih menyenangkan.

Kehadiran opsional Captain Seat pada varian Luxury Innova generasi pertama dan tipe Q pada generasi kedua membuat mobil ini cocok untuk duduk di belakang dan menggunakan jasa pengemudi.

Mempunyai Tenaga yang Menggairahkan

Toyota Inova Diesel

Kijang Inova bensin di kenal dengan tenaganya yang cenderung malas, lambat dan memakan banyak bahan bakar. Hal ini tidak akan terjadi pada Toyota Innova bertenaga diesel.

Innova diesel generasi pertama memiliki kode mesin 2KD-FTV dengan kapasitas 2.500 cc turbo di topang dengan 101 tenaga kuda. Torsinya yang unik, varian transmisi manual torsi maksimalnya mencapai 200 Nm, sedangkan versi matic sebesar 260 Nm.

Mesin 2KD tersebut di gantikan oleh mesin baru berkode 2GD-FTV 2.400cc turbo-intercooler yang mampu menghasilkan hingga 148 tenaga kuda dan torsi maksimum 343 Nm untuk transmisi manual dan 360 Nm untuk transmisi matic.

Mesin-mesin ini tentunya mampu di rombak. Oleh karena itu, banyak peminat diesel yang memodifikasi Innova diesel hingga tampil berjuluk “Cumi Darat” karena asap hitam yang di keluarkan saat berakselerasi. Bahkan, banyak orang yang menggunakan Inova sebagai mobil balap drag race di sirkuit.

Kuat dan Bandel

Toyota Kijang Innova

Inova masih berkerabat dengan Toyota Fortuner dan Toyota Hilux. Keduanya menggunakan Innovative International Multi-Purpose Vehicle (IMV) Platform. Dengan kata lain, Innova, Fortuner, dan Hilux masih mengandalkan struktur rangka ladder frame.

Berbeda dengan Innova Zenix yang sudah monokok, mesin diesel Kijang Innova generasi pertama dan kedua dengan platform IMV di kenal sangat bertenaga dan tahan lama. Tak heran jika mobil ini masih populer di pelosok Indonesia yang jalanannya masih tidak rata bahkan becek.

Jarang ada kendala berarti di sektor mesin, kaki-kaki, transmisi, ataupun rangkanya. Toyota Inova Diesel selalu memberikan rasa aman dan percaya diri saat menggunakannya. Akan tetapi, Mobil ini tetap perlu perawatan rutin seperti ganti oli, ganti busi, tune up untuk menjaga performanya tetap optimal.

Mobil Pabrikan Toyota

Mobil Pabrikan Toyota

Toyota sudah menjadi merek ternama di Indonesia. Masyarakat percaya bahwa jika memiliki Toyota, pasti sudah terjamin. Pelayanan purna jual yang baik, perawatan kendaraan yang mudah, jaringan dealer, bengkel dimana-mana serta kokoh dan tahan lama untuk penggunaan jangka panjang.

Apalagi, masyarakat Indonesia sudah beranggapan jika ingin mobil awet dan bisa dipakai puluhan tahun tanpa kendala, maka mereka akan memilih Toyota. Termasuk Innova lawas yang terbukti tangguh dan awet.

Singkatnya, Inova merupakan mobil yang sangat cocok untuk masyarakat Indonesia. Apalagi jika Anda sedang mencari mobil yang praktis, mudah perawatannya, nyaman dan mudah di kendarai, maka Inova adalah pilihan yang tepat.

Namun jika Anda sedang mencari mobil yang dinamis, asyik di kendarai, atau memiliki desain eksterior yang mewah dan elegan, tentu masih banyak pilihan lain yang lebih menarik.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top