10 Pilihan Tempat Wisata di Bandung Yang Hits dan Ramai Di Kunjungi

Tempat Wisata – Bandung sering kali di jadikan tujuan wisata akhir pekan untuk sekedar bersantai. Perpaduan antara perkotaan dengan udara segar dan pemandangan hijau yang subur mampu membuat hati Anda seketika terasa segar.

Tempat Wisata di Bandung kini semakin banyak bermunculan. Mulai dari wisata alam, kuliner, hingga wisata belanja, kota Kembang memang selalu menawarkan destinasi liburan yang menarik dan unik.

Beberapa tempat wisata di bandung ini sukses dan banyak di kunjungi berkat daya tariknya dan exposure publik melalui media sosial. Tentunya Anda tidak mau ketinggalan liburan bersama keluarga atau sahabat ke tempat wisata yang hits di Bandung ini.

Cocok untuk di kunjungi bersama teman-teman atau keluarga, tempat wisata Bandung terbaik di bawah ini bisa bikin Anda ingin cepat-cepat liburan!

1. Lembang Park & Zoo

Pilihan tempat wisata di bandung

Kebun Binatang satu ini adalah kebun binatang terbaru di Bandung yang sedang hits dan ramai di kunjungi. Lembang Park & Zoo memiliki sekitar 350 spesies satwa yang beragam. Terdapat berbagai jenis koleksi unggas, mamalia, primata, hingga reptil yang tinggal di dalam kebun binatang ini.

Sesuai dengan namanya, Lembang Park & ​​​​Zoo tidak hanya memiliki banyak koleksi satwa namun juga banyak wahana menarik. Pengunjung dapat mencoba berbagai aktivitas seru, mulai dari naik kano, menunggang kuda, hingga mengendarai sepeda motor untuk berkeliling di area kebun binatang yang luas.

  • Lokasi:  Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Lembang, Bandung Barat
  • Jam Operasional:
    Senin – Jumat: 09.00 WIB – 17.00 WIB
    Sabtu – Minggu: 08.00 WIB – 18:00 WIB
  • Biaya Masuk: Mulai dari Rp. 50.000/orang*

2. Rainbow Slide

Pilihan Tempat wisata di bandung Rainbow Slide

Tempat wisata terbaik di Bandung kali ini terletak di dalam Floating Market Lembang, Bandung. Rainbow Slide merupakan perosotan raksasa pertama di Bandung yang menjadi viral di media sosial. Banyak orang yang sengaja mengunjungi Floating Market hanya untuk mencoba wahana menarik ini.

Pengunjung dapat meluncur di perosotan setinggi 25 meter dengan panjang lintasan 125 meter. Warna seluncurannya yang seperti pelangi juga membuat wahana ini menjadi tempat yang asyik untuk berfoto.

  • Lokasi: Floating Market Lembang, Jl. Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Jam Operasional:
    Senin – Jumat: 09.00 WIB – 18.00 WIB
    Sabtu – Minggu: 08.00 WIB – 19:00 WIB
  • Biaya Masuk: Rp. 30.000 – Rp. 80.000 *belum termasuk tiket masuk Floating Market Lembang

3. Hutan Pinus Grafika Cikole

Hutan Pinus Grafika Cikole Bandung

Masih berasosiasi dengan deretan pepohonan dengan pemandangan indah, Bandung juga memiliki Grafika Hutan Pinus Cikole yang menjadi tempat wisata terkenal di Lembang.

Selain jalan-jalan dan berfoto, Anda juga bisa makan, minum, bermain bahkan bermalam di Hutan Pinus Cikole yang ramai. Untuk menginap, ada pilihan untuk bermalam  di tenda atau motel yang ada disana. Menyenangkan rasanya bisa lebih dekat dengan alam!

  • Lokasi: Resort & adventure, Hutan pinus cikole, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
  • Jam operasional: Setiap hari, pukul 09.00–17.00 WIB
  • Biaya masuk: Mulai dari Rp. 10.000/orang*

4. Kawah Rengganis

Kawah Rengganis pemandian air panas di bandung

Jikalau ada tempat wisata yang sangat indah menarik di mata, kali ini cantik dimana-mana dan baik untuk tubuh!! Kawah Rengganis merupakan tempat wisata terkenal di Bandung yang memberikan Anda kesempatan untuk menikmati pemandian air panas yang di kelilingi alam yang indah.

Yang istimewa dari Kawah Rengganis adalah adanya lumpur di sekitar pemandian yang bisa digunakan untuk lulur. Lumpur jenis ini punya khasiat membuat kulitmu halus dan kencang lho!!

  • Lokasi: Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973
  • Jam operasional: Setiap hari, pukul 09.00–17.00 WIB
  • Biaya masuk: Mulai dari Rp. 275.000/orang*

5. The Great Asia Afrika

pilihan tempat wisata bandung - The Great Asia Afrika

Di tempat wisata ini Anda bisa merasakan dan melihat keberagaman budaya tujuh negara di benua Asia dan Afrika di sertai kuliner tradisionalnya.

Saat ini terdapat 7 gaya arsitektur rumah adat dari Korea, Thailand, India, Jepang, Indonesia, Afrika dan Timur Tengah.

Di sini Anda dapat mencari foto beberapa wahana yang di sulap menjadi desa tradisional dari berbagai belahan dunia. Anda juga bisa menyewa pakaian tradisional Jepang dan India untuk di pakai berfoto dan berkeliling di sekitar tempat tersebut.

  • Lokasi: Jl. Raya Lembang – Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
  • Jam Operasional: Setiap hari 08.00 – 20.00 WIB
  • Biaya Masuk: Rp. 50.000/orang

6. Tafso Barn

Tafso Barn 2352367346346

Kafe yang asik untuk bersantai bersama keluarga di Bandung adalah Tafso Barn. Kafe ini terletak di Pagerwangi, Lembang, Bandung.

Dengan pemandangan khas Lembang, khususnya ruang hijau luas jika dilihat dari atas, tempat ini tentu menciptakan suasana yang menenangkan.

Konsep yang di gunakan kafe Tafso Barn adalah tempat makan berbentuk sangkar yang terbuat dari tenda plastik transparan. Wah, menarik sekali!! Harga makanan mulai dari Rp 20..000 hingga Rp 78..000

7. Lereng Anteng Panoramic Coffe

rekomendasi kafe di lembang Lereng Anteng Panoramic Coffe

Setelah bosan berkeliling kota Bandung, istirahat di kafe-kafe unik yang tersebar di seluruh kota adalah pilihan yang tepat.

Salah satu kafe yang wajib Anda kunjungi adalah Lereng Anteng Panoramic Cafe. Kafe yang terletak di atas bukit di Lembang ini menawarkan suasana nyaman, dekorasi cantik, dan pemandangan kota Bandung dari atas.

Konsep tempat ini juga sangat unik, dibuat seperti sawah bertingkat dan setiap meja di lengkapi dengan tenda yang sangat lucu untuk berfoto dan melindungi anda jika tiba-tiba turun hujan. Selain itu, kamu juga bisa bermain mini golf di kawasan Lereng Anteng Panoramic Cafe lho.

  • Lokasi: Kampung Pagermaneuh, RT. 03/07, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung
  • Jam Operasional: 08.00 – 22.00 WIB

8. Bumi Perkemahan Ranca Upas

Bumi Perkemahan Ranca Upas - ciwidey bandung

Jika Anda ingin pergi berkemah dan menikmati berbagai macam fasilitas yang menyenangkan untuk keluarga, Ranca Upas merupakan pilihan yang sangat tepat.

Di bumi perkemahan Ranca Upas, terdapat fasilitas yang membuat pengalaman berkemah di sini semakin menyenangkan seperti pemandian air panas, Waterboom Ciwidey, dan berbagai macam permainan outdoor.

Keunikan tempat ini berada di dua hal: rumah pohon yang bisa di jadikan tempat bermain dan penangkaran rusa yang membuat kunjunganmu ke tempat ini semakin menyenangkan dan berbeda dari wisata atau perkemahan ke tempat lain.

Kamu bisa berfoto dan memberi makan rusa langsung disana lho. Mengenai camping, jangan khawatir karena bumi perkemahan Ranca Upas telah menyediakan fasilitas seperti persewaan tenda, sleeping bag, kayu bakar untuk api unggun bahkan sound system jika Anda berencana mengadakan suatu acara.

  • Lokasi: Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung
  • Jam Operasional: 24 jam
  • Biaya Masuk: Rp. 10.000 (belum termasuk kendaraan dan wahana)

9. Perkebunan Teh Malabar

Perkebunan Teh Malabar bandung

Menghabiskan waktu bersama anak dan keluarga di perkebunan teh menjadi pilihan menarik jika Anda datang ke Bandung. Nah, salah satu kebun teh yang layak untuk di kunjungi adalah perkebunan teh Malabar.

Berada di ketinggian 1550 mdpl, perkebunan teh Malabar ini sejuk sekali. Di sini kita bisa melihat makam KAR Bosscha, salah satu “raja teh” Hindia Belanda.

Makam ini di kelilingi taman yang sangat indah. Selain itu Anda juga bisa mengunjungi rumah KAR Bosscha yang terletak di perkebunan teh ini.

Di sini, anak-anak dapat diajak untuk mengetahui cara pembuatan teh, mulai dari pemetikan hingga pengeringan. Yang lebih seru lagi adalah untuk masuk dan bersenang-senang di Perkebunan Teh Malabar biayanya gratis

  • Lokasi: Desa Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Bandung
  • Jam Operasional: Pagi-Sore hari
  • Biaya Masuk: Gratis

10. Jendela Alam

Jendela Alam

Bagi anda yang berlibur bersama anak dan ingin mengunjungi tempat wisata yang tidak hanya menghibur namun juga mendidik, cobalah mengunjungi Jendela Alam.

Si kecil dapat mengikuti program yang di tawarkan, antara lain berkebun, berkeliling di area Jendela Alam, panen tomat ceri, naik kuda poni, Flying Fox bahkan kegiatan seperti workshop tanah liat bisa sangat menyenangkan.

  • Lokasi: Komplek Graha Puspa, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat
  • Jam Operasional: 08.30 – 16.00 WIB
  • Biaya Masuk: Senin – Jumat: Rp. 25.000, Sabtu – Minggu: Rp 30.000

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top